Rabu, 13 Maret 2013

Pengertian ECU




ECU ( ELEKTRONIC CONTROL UNIT )


Ecu peugeot  
Ecu ( Electronic Control Unit ) adalah sistem computerisasi yang di adopsi oleh perangkat listrik sebuah mobil dengan sistem baru, Dengan adanya Ecu membuat semua perangkat yang ada di mobil menjadi termonitor dan tercontrol .

Ecu mempunyai fungsi seperti :Mengatur semua sistem perangkat yang ada di mobil seperti pasokan udara, pasokan bahan bakaar control kecepatan tegangan accu, dll



Ecu juanga terhubung dengan semua sensor dan perangkat di dalam mobil sehingga bila terjadi malah dalam sistem mobil maka ecu akan menampakkan pesan eror.





Semua pabrikan mobil sudang menseting ecu sesuai dengan sistem masing-masing productnya degan setingan standart semua di set padabatas aman dan nyaman untuk kendaraan itu sendiri.

Tapi bila kita mau meningkatkan peforma dan kecepatan banyak para pengguna yang melakukan upgrading dengan cara memasang alat turbo atau dengan memasang alat yang bernama piggy back, Alat ini bekerja memanipulasi Ecu standart bawaan mobil, sehingga parameter yang sudah ditentukan oleh pabrikan mobil bisa diubah oleh tuner sesuai dengan keinginannya .

Dengan begitu maka peforma mobil akan meningkat dari sebelumnya ,Selama setingan masih dalam taraf aman maka modifikasi ini tidak menimbulkan dampak negatif.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar